Demak,RPN – Bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki segala keterampilan nampaknya adalah sesuatu yang mutlak dimiliki, hal ini dibuktikan oleh seorang Babinsa dari Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Kota Kodim 0716/Demak Sertu Mahmuddin yang mahir menjadi tukang las. Hal ini terlihat saat Sertu Mahmuddin membantu perbaikan pembuatan papan Lembaga desa yang akan di pasang di depan kantor balaidesa Mulyorejo. Jum’at 23/10/2020.

Sertu Mahmuddin menyampaikan dengan pembuatan papan Lembaga desa diharapkan semua masyarakat mengetahui bahwa didesa Mulyorejo mempunyai Lembaga desa kurang lebih 10 lembaga dan mempunyai Tupoksi masing masing termasuk didalam nya adalah Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini adalah wujud kekompakan untuk bergotong royong demi terwujudnya kamanunggalan TNI dengan rakyat. Ungkap Sertu Mahmuddin.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan Babinsa yang tangguh tidak mungkin terbentuk dengan sendirinya. Untuk mencetak seorang prajurit yang mampu diterima di tengah masyarakat dengan kemampuan serba bisa perlu serangkaian pendidikan serta gemblengan yang berkelanjutan.Sehingga keberadaanya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Hal tersebut tertuang dalam 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Ungkap Dandim.

Adi

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Atap Bangunan Bale Yudistira Ambruk Saat Berlangsungnya Cara Sertijab Apdesi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of