Way Kanan, RPN – Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Sedunia Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2020 Di Lapangan Ponpes Darul Hikmah, Kecamatan Baradatu Kamis, (22/10).

Dalam Sambutan Tertulis Menteri Agama Yang Dibacakan Pjs. Bupati Ir. Mulyadi Irsan, M.T mengatakan bahwa di Tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita diperingati sebagai hari pahlawan.

“Untuk peringatan hari santri tahun ini mengusung
tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasar fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali Indonesia, saat ini, tengah dilanda Pandemi Global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid-19 ini dengan baik, insyaallah, negara kita juga akan sehat dan kuat”. ungkap beliau.

Terahir dalam sambutan Fachrul Razi mengucapkan Selamat hari santri, “Mari kita kepalkan tangan dengan bersama-sama mengucap ‘Santri Sehat, Indonesia Kuat”. Pungkas nya.

Candra

 80 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja jadi Tema Formades Adakan Dialog Interaktif

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of