Jepara,RPN – Kegiatan Tentara Membangun Desa (TMMD), Sengkuyung III Tahun 2020, di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit selesai dilaksanakan. Sinergitas antara anggota TNI, dan masyarakat ini sukses membangun infrastruktur jalan sepanjang 820 meter.

Selesainya program TMMD Sengkuyung, ditandadi dengan penyerahan berita acara dari Kodim 0179/Jepara Letkol Arm, Suharyanto, kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi, pada Rabu (21/10/2020), di kantor Setda Jepara. Hadir wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar, sesuai target waktu yang telah ditentukan. Mulai Mulai, 22 September hingga 21 Oktober 2020.

“Alhamdulilah hasil kegiatan TMMD ini selesai tepat waktu, dan kami serahkan kembali kepada bupati Jepara,” kata Dandim.

Dalam lapoarannya, kegiatan TMMD Sengkuyung III, mampu memudahkan akses transportasi warga masyarakat dengan melakukan pengecoran jalan sepanjang 820 meter.

Adapun pembangunan jalan berada di wilayah, RT 4 RW 4 sepanjang 252 meter, RT 3 RW 1 sepanjang 270 meter, dan wilayah RT 3 RW 1 sepanjang 128 meter, yang bersumber dari APBD Jepara. Sedangkan akses lainya yaitu, di wilayah RT 5 RW 4 sepanjang 170 meter melalui APBD Provinsi. Selain itu, juga dilakukan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), untuk 4 penerima.

Dandim berharap, apa yang akan dilaksanakan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0719/Jepara yang ikut mewarnai pembangunan di Kota Ukir. “Semoga sinergitas ini, terus terjalin untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat di Jepara,” katanya.

Dp-jpr

 48 total views,  1 views today

Baca Juga :  Alat Rancangan Anggota Satgas TMMD Permudah Pemindahan Material

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of