Demak,RPN – Dalam mensukseskan penyaluran bantuan di tengah pandemi Covid-19, anggota Koramil 05/Mijen Kodim 0716/Demak Serda Rosadi melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di aula Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Selasa (20/10/2020) kemarin.

Bantuan dari Kemensos RI tersebut disalurkan melalui PT Pos Indonesia bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Ada 431 KK yang mendapatkan bantuan kali ini, yakni 242 KK dari Desa Rejosari dan 189 KK dari Desa Pecuk.

Serda Rosadi mengatakan, dengan adanya pendampingan dari anggota Koramil, selain menambah aman dan lancarnya pelaksanaan penyaluran bantuan, juga untuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan.

“Kita juga memberikan imbauan kepada penerima bantuan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan sebelum memasuki aula, menggunakan masker dan tentunya jaga jarak,” jelas Rosadi.

Sementara itu, Juwarso, salah satu pegawai Kecamatan Mijen menyebut, masing-masing KK atau penerima bantuan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) dalam penyaluran bantuan masa bayar ke -7 Kabupaten Demak dari pemerintah pusat.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat mengurangi beban ekonomi warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Demak, khususnya di Kecamatan Mijen. “Semoga masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan tepat sesuai dengan kebutuhan pokok sehari-harinya,” ujarnya.

Adi

 29 total views,  1 views today

Baca Juga :  Anggota Babinsa Koramil 07/Gajah Ajak Pengunjung Dan Pedagang Pasar Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of