Jepara,RPN – Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Babinsa Koramil 12/Donorojo sertu Yajid suprianto bersama Bhabinkamtibmas dan BKSDA Perhutani melaksanakan patroli hutan di wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang berada di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Rabu (21/10/2020).

Babinsa Sertu Yajid mengemukakan kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan serta memantau dan mendata keutuhan tanaman, hutan serta habitat binatang yang berada di lokasi Kesatuan Pengelolaan Hutan.

“Kami bersama rombongan tim menyisir hutan dimana titik-titik terjadinya rawan kebakaran untuk itu guna menjaga konservasi hutan kami juga memberikan himbuan kepada masyarakat dan juga memasang baleho dengan tujuan mengajak masyarakat ikut aktif menjaga hutan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap kerjasamanya dengan seluruh warga masyarakat agar dapat berperan aktif menjaga hutan dan lingkungannya.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan patroli seperti sekarang ini serta mensosialisasikan langsung kepada warga guna menjaga kelestarian hutan dan konservasinya,” pungkas Sertu Yajid.

Dp-jpr

 42 total views,  1 views today

Baca Juga :  Peringatan HUT KE 19 Partai Demokrat DPC Kabupaten Jepara Berlangsung Meriah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of