Kudus,RPN – Temukan bahan proyek yang tidak Bagus Dinas pekerjaan umum Arif menghentikan pekerjaan jembatan di wilayah Kudus tepatnya di watu putih.

Sesuai ketentuan karena pelaksana proyek menggunakan pasir yang mengandung banyak unsur tanah liat pelaksana Tugas (PLT) kepala dinas PUPR Kabupaten Kudus Arif Budi Siswanto menemukan kondisi tersebut saat melakukan pemantauan pembangunan sejumlah infrastruktur Senin (19-10-2020) saat berada di lokasi. Dia menemukan kualitas pasir yang tidak sesuai persyaratan”. ungkapnya.

“Saya meminta semua proses pembangunan dihentikan dan mengganti pasir yang sesuai dipersyaratkan”. Terangnya.

Dia (PLT) menjelaskan tindakan tegas tersebut diberlakukan agar kualitas pembangunan Bendungan Logung di Bawah jembatan watu putih dapat sewaktu-waktu meningkat. Jeka material yang digunakan tidak sesuai ketentuan akan berdampak pada kualitas”ucapnya

Meyakini tindakan tegas akan menjadi contoh untuk pelaksana kegiatan lainnya mereka akan dikenakan tindakan yang tegas serupa jika melakukan hal yang sama.

Waktu yang terbuang untuk penyediaan material yang tidak sesuai menjadi resiko mereka” imbuhnya.
Dia memastikan akan memantau kualitas material pembangunan Infrastruktur di lokasi lainnya.Kepala seksi Jembatan Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Kudus Supriyadi mempringatkan pelaksana agar tidak mengulangi kesalahannya dan segera menyiapkan material pengganti agar pekerjaan dapat dilanjutkan kembali.Hingga saat ini (proyek) Jembatan watu putih-Red baru terealisasi 12 persen”. ucapnya.

Nilai kontrak pembangunan jembatan rp.659.8 juta pagu kontrak Rp 915 juta Tanggal kontrak yang dimulai per 11 September tersebut ditargetkan Selesai pada tanggal 9 Desember 2020.

Jembatan watu putih bertipe A dengan panjang bentang 6 meter tersebut dan Lebar 6 meter itu ditargetkan segera Selesai sebelum debit Air naik saat Musim hujan nabati”. Pungkasnya

Adi

 63 total views,  1 views today

Baca Juga :  Program PTSL Kel.Banyumeneng Di Duga Nabrak Aturan 3 (SKB)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of