Jepara,RPN – Mimpi besar sekaligus Rencana Besar akan menjadikan Pulau Karimunjawa sebagai KEK kawasan ekonomi khusus, agar bisa menaikkan PAD Kabupaten Jepara, dengan mendatangkan kapal Cruise atau kapal pesiar yang bersandar dan penumpangnya bisa mengunjungi spot-spot lokasi wisata yang menarik, hal ini di utarakan di acara Talk Show bincang malam bersama tokoh Jepara, yang diadakan oleh Yayasan Dharma Bhakti Persada Nusantara yang di dukung oleh FKPJ atau Forum Komunikasi Pewarta Jepara, diselenggarakan di Kebun Tanasa, karangkebagusan IV, Karangkebagusan, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dengan tema utama Membangun Jepara Dalam Bingkai Kebersamaan.

Acara ini juga di dukung oleh beberapa sponsor seperti Perumda Aneka Usaha, RSU Kartini, PT. Dua Putra Utama Makmur (perusahaan pengolah hasil laut), CV. Jeparaz Tirta Mulia (produsen teh Yazz Tea), Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Disdikpora.

Acara yang sengaja di buat dengan konsep bincang malam, berlangsung mulai jam 20.10 dengan menghadirkan sosok pengusaha muda seperti Witiarso Utomo, SE. Direktur Utama PT. Dua Putra Utama Makmur, H. Syamsul Anwar, SE. ketua KONI dan sekaligus ketua GP Ansor Jepara dan Bobby Alfianto dari internal partai PDIP, mereka bertiga ditunjuk selaku narasumber, yang dipandu oleh Winarno, Spd., selaku Host dari Yayasan Dharma Bhakti Persada Nusantara.

Acara juga dihadiri oleh anggota LSM seperti GMBI, GIBAS, GMPK,WRC, PELITA, PP, LMPI, BANN, GANN, KPMP serta Ormas-ormas keagamaan baik dari NU dan Muhammadiyah, serta kalangan pengusaha mebel dan wartawan dari lintas media di Kabupaten Jepara baik dari IPJT atau PWOIN.

Dalam acara tersebut narasumber Witiarso Utomo, SE mengatakan kalau sekiranya dia menjadi sosok pemimpin Jepara, akan mempunyai gagasan menjadikan pulau Karimunjawa sebagai KEK atau kawasan ekonomi khusus, dengan mendatangkan kapal-kapal sekelas cruise atau kapal pesiar, agar potensi SDA baik laut dan pegunungan bisa terintegrasi dalam pengelolaan usaha, sekaligus menunjang usaha kesenian dan pariwisata.

Baca Juga :  Babinsa Bantu Siapkan Logistik Bagi Para Pekerja pembangunan Masjid Baitul Muqorrobin

“Untuk meningkatkan kesejahteraan, kita kembangkan dan optimalisasikan potensi SDA dan SDM kabupaten Jepara, dengan memberikan ruang kepada generasi muda dan didukung oleh Generasi Tua yang berpengalaman, agar bersinergi mengembangkan dan memajukan Kabupaten Jepara,” Ujar nya.

H.Syamsul Anwar menambahkan “peran serta aktif warga masyarakat tentunya sangat dibutuhkan, serta menjadi tugas bersama untuk menjaga keutuhan dan kerukunan di Jepara, dalam mewujudkan kebersamaan memajukan kabupaten jepara. Komponen seluruh warga masyarakat baik dari ormas, LSM, penggiat seni, rekan-rekan pers diharapkan memberikan dukungan menjaga keberagaman” Tambahnya.

Salah satu narasumber Bobby Alfianto lebih menekankan pada penguatan jiwa nasionalisme kebangsaan yang sangat dibutuhkan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Sementara salah satu peserta dari Ibu Aida ketua LSM BANN yang peduli pada narkoba memberikan arahan agar calon-calon pemimpin Jepara, kedepannya agar lebih peduli terhadap bahaya narkoba dalam hal peredaran di kalangan anak-anak muda, selaku generasi penerus bangsa.

Ir. Mujiono dari komunitas ngawulo gusti sekaligus praktisi bidang perikanan juga menekankan kepada narasumber khususnya kepada Witiarso Utomo, SE., pemilik usaha pengelolaan hasil laut, agar bisa bekerja sama dengan BBAP dalam budidaya potensi perikanan, untuk mengembangkan secara luas bidang perikanan dan kelautan di Kabupaten Jepara.

Peserta dari GMPK atau LSM gerakan masyarakat perangi korupsi juga menitipkan pesan agar pemimpin Jepara menjunjung tinggi integritas dan kejujuran, dalam memimpin kabupaten Jepara, sebagai dasar dalam kepemimpinan masa depan.

Acara berlangsung sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan, dan selesai hingga pukul 23.00, dan berakhir dengan acara ramah tamah oleh peserta yang hadir di lokasi Bincang Malam Bersama Tokoh Jepara, yang rencananya akan diagendakan tiap bulan.

Baca Juga :  Kaperwil Jateng Mengucapkan Selamat & Sukses Atas Dilantiknya Walikota Semarang Sebagai LKPP Periode 2022 - 2027

Dwi-Jpr

 195 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of