Semarang,RPN – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah (Siti Farida) didampingi Kepala Keasistenan Pencegahan Maladminstrasi dan Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah berkoordinasi dengan Wakapolrestabes Semarang (AKBP I.G.A Perbawa Nugraha) perihal penanganan aksi penyampaian aspirasi masyarakat atas ditetapkannya Undang-Undang Cipta Kerja.

Dalam keterangannya, Wakapolrestabes Semarang menyampaikan pengamanan aspirasi masyarakat dilakukan dengan mengacu peraturan perundang-undangan terkait. Pada kesempatan tersebut, Wakapolrestabes Semarang menyampaikan bahwa hari ini (Senin, 12/Oktober 2020) pukul 13.00 WIB dilakukan kembali penyampaian aspirasi masyarakat terkait Undang-Undang Cipta Kerja yang berlangsung di depan kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Terkait penyampaian aspirasi masyarakat tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah menanyakan serta memastikan persiapan yang dilakukan Polrestabes Semarang dan diperoleh keterangan bahwa pada pukul 08.00 – 10.00 WIB telah dilaksanakannya Rapat Gabungan yang dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah. Hal ini, dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan persiapan keamanan.

Sementara terkait penyampaian aspirasi masyarakat yang telah berlangsung Rabu lalu, Wakapolrestabes Semarang menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti orangtua siswa dan guru terkait keterlibatan siswa dan anaknya dalam penyampaian aspirasi masyarakat tersebut. Sedangkan, mengenai keterlibatan pihak-pihak yang diduga sebagai pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga menyebabkan kekerasan dan kericuhan saat ini Polrestabes Semarang melalui Kasat Reskrim telah melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak terkait.

Begitu pun dengan keterlibatan anggota Polri yang diduga melalukan penyimpangan berupa kekerasan maupun perbuatan tidak patut lainnya, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah memastikan perlu dilakukannya pemeriksaan secara internal oleh Kepolisian guna mewujudkan kepastian hukum kepada masyarakat.

“Kami juga meminta agar Polrestabes Semarang berkoordinasi dengan Polda Jateng melalui Bid Propam Polda Jateng untuk melakukan pemeriksaan atas permasalahan tersebut.” Tutup Farida.

Baca Juga :  Pelayanan Hotel Alam Indah semarang Dikeluhkan, Pelanggan : Kurang Memuaskan

Adi

 16 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of