Aksi damai PMII Kabupaten Sidoarjo di depan Gedung DPRD tolak UU Cipta kerja

Sidoarjo, RPN – Dengan adanya UU Cipta kerja yang telah di Disah kan DPR RI ( 5/10/2020) telah menimbulkan kontra bagi pekerja dan kaum buruh, yang menuntut untuk di cabutnya kembali UU Cipta kerja.

Seperti pada Kamis (15/10/2020) dari Elemen Mahasiswa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indobesia) melakukan aksi damai di depan gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo. Sekitar Puluhan aktivis mahasiswa PMII dengan tema ” bershalawat bersama”.

Aksi damai ini merupakan kelanjutan dari penolakan terhadap UU Cipta kerja.

Sementara aksi damai ini dipimpin Ketua PC PMII Sidoarjo M.Burhanul Muclasoni ini, perwakilan dari aktivis mahasiswa ini juga melakukan orasi penolakan, Sedangkan peserta aksi damai ini langsung ditemui ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo M.Usman yang di dampingi fraksi PKB Dhamroni chudhori.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo ini mengatakan ” Dalam aksi damai ini, pihaknya akan menyampaikan aspirasi ini kepada presiden Joko Widodo agar segera diperhatikan dan dipertimbangkan. Karena aksi penolakan UU Cipta kerja ini sudah di lakukan secara Nasional tidak hanya di Sidoarjo saja” jelasnya.

Usai dilaksanakan aksi damai ini.maka dilakukan kesepakatan dan komitmen bersama yang di tanda tangani ketua DPRD Sidoarjo M.Usman dan ketua PC PMII Sidoarjo M.Burhanul Muchlasoni.

Sedangkan isi dari komitmen bersama tersebut berisi :

Bersama sama untuk menjaga selalu kondusif, kamtibmas dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

Bersama-sama komitmen untuk menolak Omnibus law UU Cipta kerja karena tidak mencerminkan dan tidak berasaskan ideologi pancasila terutama sila ke lima, serta lebih mementingkan kemaslahatan korporasi dan pihak oligarkhi daripada kemaslahatan buruh dan rakyat terutama dalam hal ketenaga kerjaan, lingkungan, sumber daya alam dan pendidikan.

Baca Juga :  Sampaikan Aspirasi ke Bupati Para Pelaku Pekerja Seni, Payuguban Jasa Hiburan Medatangi Pendopo Kabupaten Jombang

Bersama-sama komitmen untuk memikirkan dan menjalankan langkah langkah konkrit dalam menangani dan menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo
4.DPRD Kabupaten Sidoarjo akan terus melibatkan OKP, ormas. pemuda, serikat pekerja dan pihak pihak lainya tentang kebijakan atau peraturan daerah dan permasalahan yang muncul demi kemaslahatan masyarakat banyak serta selalu membuka diskusi publik dalam proses perancangan, pengajuan, ataupun pengesahan.

Nk

 25 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of