Demak,RPN – Komandan Kodim 0716 Demak yang di wakili Danramil 07/Gajah Kapten Inf M.Safi’i bersama wakil Bupati Drs Joko Sutanto dampingi tim monitoring penilaian lomba TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020 sekaligus mengadakan evaluasi kampung KB percontohan di Desa Mojosimo, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.Rabu (14/10/2020).

Dalam kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tersebut dinilai oleh tim monitoring dari Kodam IV Diponegoro yang dipimpin langsung oleh Pabandya Bhakti TNI Sterdam IV/Diponegoro Letkol inf May Aryanto yang di dampingi Tim Dinpermades P2KB Kabupaten Demak di bawah pimpinan Drs Daryanto MM.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk tidak menyepelekan wabah Virus Corona yang sekarang ini sedang mewabah. Karena dari pantauan, hampir di seluruh kota dan kabupaten mengalami peningkatan jumlah warga yang terpapar Covid 19.

Joko berharap warga Kabupaten Demak khususnya warga Desa Mojosimo untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid 19.

Lebih lanjut Drs Joko Sutanto menyampaikan jika di wilayah pantura ini memang agak sulit, namun kita bersama sama berusaha untuk memakmurkan warga kita dengan cara salah satunya yaitu mengikuti program KB tersebut, ungkapnya.

Sementara itu dalam arahan Pabandya Bhakti TNI Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf May Aryanto mengatakan, Dengan adanya pandemi ini, di beberapa tempat di wilayah Indonesia banyak mengalami peningkatan kehamilan. ” untuk itu kita harus berusaha ikut andil dalam mensukseskan program KB salah satunya melalui kegiatan program TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2020 ini “, ujarnya.

Lebih lanjut Letkol May Aryanto mengatakan bahwa dalam kegiatan ini mengutamakan kesejahteraan ibu dan anak serta kesejahteraan khususnya pada keluarga usia subur.

Baca Juga :  Dandenkesyah Salatiga Berikan Sosialisasi Hidup Sehat Kepada Anggota Kodim 0716/Demak

Sedangkan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajid Anggono mengatakan bahwa pihaknya Kodim 0716/Demak selalu solid bekerja sama dengan Dinpermades P2KB Kabupaten demak dalam menyukseskan program KB.

TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat bukan menghambat gerak maju masyarakat untuk memiliki anak lebih dari dua.

” Karena anak cucu kita berhak dalam mendapatkan kehidupan yang layak dan cerdas “, pungkasnya.

Adi

 27 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of