Simalungun,RPN – Pekerjaan proyek pembangunan saluran air yang berlokasi PSDA Tongguran II tepatnya di Dusun Nagabayu Desa Manrayap Bayu Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun membuat kesal sejumlah warga yang peduli terhadap pembangunan.

Pekerjaan proyek tersebut sudah berjalan dua bulan ini mencapai 80% tanpa papan nama proyek kata H.Hutagalung yang mengaku anggota LSM Grippe, Selasa (13/10/20)

Ditegaskannya, hal ini bisa saja memicu sorotan warga setempat karna proyek ini di nilai proyek siluman sebab sama sekali tidak memasang papan nama informasi proyek sebelum dan saat melaksanakan kegiatan proyek.

Proses pekerjaan proyek tanpa menggunakan papan nama proyek itu dapat juga dinyatakan sebagai upaya pembohongan terhadap publik agar tidak dapat diketahui besarnya pagu proyek, tegas salah seorang warga P. S kepada kru media ini.

Atas informasi yang diterima dari sejumlah warga, kru media ini turun ke lokasi pekerjaan proyek dan menanyakan salah seorang yang mengaku sebagai kepala tukang yaitu marga Silalahi tentang keberadaan pihak pemborong dan dijawabnya tidak ada pihak pemborong disini dan nomor HP nya pun saya tidak mengetahuinya.

Kepala Desa Manrayap mengatakan bahwa teknis pelaksanaan proyek pembangunan itu tidak kami ketahui cuman yang kami ketahui bahwa proyek itu adalah atas permohonan kami kepada Pemkab Simalungun pada tahun 2017.

Binsar Sinaga

 51 total views,  1 views today

Baca Juga :  Inspektorat Diminta Segera Periksa Anggaran Dana Bos SMAN 1 Sibolga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of