Demak,RPN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Sumberejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, semalam (11/10/2020).

Musyawarah ini sebagai forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa Sumberejo untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran 2021. Dimana merupakan proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah Desa untuk menyepakati hal-hal yang bersifat strategis dalam perencanaan penyelenggaraan dna pembangunan.

Musyawarah dipimpin langsung oleh Kepala desa Supriyadi, dengan dihadiri Ketua BPD Kasturi bersama anggotanya, Babinsa Serka Sudanto, Bhabinkamtibmas Bripka Setyo, Ketua LKMD Sumitro, Ketua RW dan RT, perangkat desa dan tokoh masyarakat desa.

Serka Sudanto, dalam kesempatan tersebut meminta agar penetapan dalam musyawarah tetap mengacu kepada mufakat sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta diterima oleh semua peserta musyawarah.

“Melalui Musrenbang ini, kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya. Serta jadikan musyawarah ini sebagai sarana dan alat untuk memperbaiki perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Ditambahkannya, pihak TNI melalui ujung tombak Babinsa siap mendukung segala sesuatu terkait pembangunan yang ada di wilayah desa binaannya. Asalkan tidak ada penyalahgunaan atau penyimpangan dalam pelaksanaannya.

“Sebagai aparat pengayom yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, tentunya kami akan selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang direncanakan oleh desa. Oleh karenanya mari kita berbuat yang terbaik untuk desa kita ini,” imbuhnya Sudanto.

Ia juga mengingatkan, terkait adanya pandemi Covid-19, pelaksanaan musyawarah agar tetap mengacu pada protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, tersedianya tempat cuci tangan menggunakan sabun dan memberi jarak aman antar peserta rapat.

Baca Juga :  Cegah Dini Penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 07/Gajah Jalani Tes Swab

Adi

 33 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of