Way Kanan,RPN – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) dapat tersalur dengan aman dan lancar kepada masyarakat Kampung Gedung Jaya Kec. Negara Batin Kab. Way Kanan, Babinsa Koramil 427-01/Pakuan Ratu Kodim 0427/Way Kanan, Serda Budianto mendampingi pembagian BLT DD, di Balai Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (10/10/2020).

Pendistribusian BLT yang di hadiri Camat Negara Batin yang diwakili Sekcam, Kepala Kampung Gedung Jaya, Babinsa Serda Budianto, Perangkat Kampung Gedung Jaya dan masyarakat yang menerima bantuan. Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) senilai Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per Kepala Keluarga (KK).

Babinsa Koramil 427-01/Pakuan Ratu, Serda Budianto menuturkan, guna memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar, pendampingan ini sekaligus untuk mengamankan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan pada saat penyaluran BLT DD.

“Pendampingan dan pengamanan ini dilaksanakan dengan kerjasama antara Babinsa dan perangkat Kampung Gedung Jaya. Hari ini giliran warga Kampung Gedung Jaya yang mendapat bantuan, merupakan salah satu daerah binaan Koramil 427-01/Pakuan Ratu, sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Babinsa juga meminta dan berpesan kepada penerima bantuan untuk di pergunakan sesuai dengan kebutuhan penerima dan berharap kepada kepala kampung dan perangkat kampung, agar penyaluran BLT-DD ini benar – benar sesuai dengan prosedur.

“Jangan ada yang main-main dengan dana tersebut dan ini harus tersampaikan kepada orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

Candra

 33 total views,  1 views today

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Way Kanan Ringkus Seorang Wanita Miliki Shabu di Baradatu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of