SURABAYA,RPN – Aksi sosial yang dilakukan sebagian karyawan Sampoerna yang telah bekerjasama dengan media Radar Post Nasional menggalang bantuan dengan tema Jumat berkah bagi- bagi nasi bungkus dan air mineral secara gratis”. Lokasi yang di pilih di kawasan sekitaran Medayu Mer Rungkut Surabaya dan sasarannya para abang becak, juru parkir dan masyarakat yang melintas di area tersebut yang membutuhkan.

Pelaksanaannya di bantu oleh seorang ibu yang memiliki jiwa sosial dan sangat perduli sesamanya terutama masyarakat kurang mampu, sebut saja “mbak Rin” beliau dengan hati yang tulus telah mengadakan penggalangan dana seikhlasnya yang di koordinatori oleh ibu RT yaitu Ibu Suprapti juga sebagai karyawan pabrik Rokok Sampoerna, di bantu oleh beberapa teman sejawatnya satu pekerjaan di Pabrik Rokok Sampoerna.

Beliau telah menggalang dana sedikit demi sedikit setelah terkumpul di belikan nasi bungkus untuk di bagikan secara gratis dengan harapan turut membantu masyarakat yang kurang mampu. Dengan situasi yang sangat menyulitkan kehidupan masyarakat kecil apalagi dampak dari pandemi covid 19 seperti sekarang ini, dari perkumpulan ibu – ibu dari pekerja pabrik Rokok Sampoerna juga beberapa tetangga dekat rumah bertekad akan terus menghimpun dana dari donatur untuk membantu pekerja di jalan seperti abang becak dan tukang parkir.

Dari aksi sosialnya mereka telah mendapat sambutan positif dari beberapa masyarakat yang menyaksikan baik penerima maupun hanya sebagai saksi mata, dengan kepeduliannya para ibu- ibu yang bekerjasama untuk bagi – bagi nasi bungkus gratis ini dengan harapan agar yang lain mau bersimpati dan perduli untuk memberikan sedikit bantuan terhadap kaum miskin, pungkasnya.

(Syahri)

 123 total views,  1 views today

Baca Juga :  Peran Kowad Di Era Revolusi Industri, Tantangan Sekaligus Peluang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of