Kediri,RPN – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono akan mengikutsertakan anggota Gerakan untuk kesejahteraan Tunarunggu Indonesia (Gerkatin) di dalam setiap event kantor Pemerintahan Kediri.

Dalam sambutannya Dhito berkeinginan ingin melibatkan Gerkatin bila dia di beri amanah untuk menjadi Bupati Kediri beserta pasangannya calon wakil bupati Dewi Mariya Ulfa.

Cabup yang di usung partai PDI P beserta hampir seluruh partai yang ada di kediri ini, ingin mengikutsertakan mereka, karena Gerkatin mempunyai produk UMKM yang mempunyai nilai jual tinggi.

“Pemerintah Kabupaten Kediri akan memaksimalkan UMKM dan keahlian dari teman teman Gerkatin”. ujar Dhito.

Komitmen Cabup Kediri yang juga merupakan putera Seskab Pramono Anung ini di ungkapkan saat bertemu dengan puluhan penyandang Disabilitas di desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri rabu 7/10/2020.

Puluhan penyandang Disabilitas ini merupakan perwakilan dari pengurus dan anggota DPC Gerkatin Kabupaten Kediri.

Dalam pertemuan tersebut Dhito di buat kagum pada keahlihan dan ke uletan mereka.

” Allhamdullilah dari pertemuan ini saya di buat kagum akan kegigihan mereka,ada yang bisa merias,ada yang bisa potong rambut dan berbagai macam ketrampilan lainnya.” ujar Dhito pada RPN.Com.

Di dalam pertemuan tersebut Dhito memberikan waktu pada mereka untuk bertanya dan apa harapan mereka.

Setidaknya ada tiga poin pertanyaan dari para penyandang Disabilitas yang di kutip RPN.Com pada sesi tanya jawab tersebut di antaranya.. keterwakilan para penyandang Disabilitas untuk bisa berada dalam Pemerintahan Dhito kelak..

Frans

 23 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas serta Protokol Kesehatan oleh Satuan Tugas Premmtif Satlantas Polres Kediri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of