Semarang,RPN – Tak terbendung Ribuan mahasiswa berkumpul  melakukan Demontrasi di depan kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (7/10/2020).

Kedatangan para mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang baru disahkan.

Terlihat sekitar jam 10.00 wib Ribuan mahasiswa tersebut tiba di depan Gedung DPRD dan Kantor Gubernur Jateng .

Hingga pukul 12.00 WIB tampak mereka masih menunggu rekan-rekannya yang lain untuk menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Jateng. Tepat pukul 12.15 WIB, kelompok mahasiswa mulai bergerak. Mereka berusaha masuk ke lingkungan Pemprov Jateng.  massa terhalang gerbang dan penjagaan aparat kepolisian.

karena terhalang gerbang, massa yang demo pun nekat mendobrak pintu gerbang Kantor DPRD Jateng hingga roboh.

Gerbang  yang terbuat dari besi tersebut  roboh dan  sempat menimpa seorang anggota kepolisian  Polrestabes Semarang yang mengawal aksi Demo tersebut.

Seusai menjebol gerbang, massa pendemo pun berhenti. Mereka urung masuk ke lingkungan kompleks DPRD dan Pemprov Jateng tersebut.
koordinator aksi demo  mengatakan pihaknya tidak akan melakukan aksi anarkis. Kami hanya ingin melakukan audensi untuk menyampaikan tuntutan menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Kami mohon bisa  audensi terbuka saja. Minta perwakilan DPR turun. Kami enggak percaya apa yang kami sampaikan bisa disampaikan bapak-bapak ke pusat,” ujar koordinator aksi ke aparat kepolisian yang mengawal aksi tersebut.

Massa pendemo pun akhirnya ditemui Wakil Baleg DPRD Jateng, Bambang Eko Purnomo.Bambang mengatakan pihaknya juga tidak setuju dengan Omnibus Law Cipta Kerja.Bambang eko mengajak massa pendemo jangan  melakukan aksi anarkis dan siap menampung aspirasi massa pendemo.

“Partai saya juga tidak setuju sama seperti saudara-saudara semua. Bahkan saat rapat kemarin walk out. Tapi, saya minta adik-adik mahasiswa untuk tidak anarkis,” ujarnya Bambang eko.

Baca Juga :  Peresmian Kampung Siaga Candi Kelurahan Gajahmungkur

Adi

 43 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of