Samosir, RPN – Suatu pemerintahan kabupaten akan terlihat keberhasilannya dari penilaian pemerintah pusat dan provinsi serta lembaga-lembaga lainya, yang ikut memberikan perhatian dan penilaian terhadap pemerintah kabupaten.

Keberhasilan kabupaten meraih prestasi tentunya tercapai dengan kemampuan pemimpinnya dalam membina bawahannya. Loyalitas pada pimpinan dan tujuan yang sama antara pimpinan dan bawahan dalam memajukan daerah tentunya akan berbuah hasil yang baik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Tak henti-hentinya Kabupaten Samosir menorehkan prestasi yang membanggakan. Setelah mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) tertinggi dari 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara, kali ini diajang Indonesia Awards 2020 Kabupaten Samosir mendapat apresiasi dalam kategori Pembangunan Infrastruktur Pariwisata.

Malam puncak penghargaan berlangsung di MNC Conference Hall, iNews Center, Rabu (7/10/2020). Begitu diumumkan sebagai pemenang, Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun didaulat untuk maju menerima penghargaan.

Dalam kata sambutannya Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah pengakuan atas prestasi dan kinerja dari Pemerintah Kabupaten Samosir, unsur Forkopimda Kabupaten Samosir, DPRD Samosir, Pers, tokoh adat dan masyarakat dan seluruh dukungan dari masyarakat Samosir.

“Samosir Sejahtera, Sumut Bermartabat, Indonesia Maju” tutup Pjs Bupati Samosir.

Indonesia Awards 2020 merupakan penghargaan yang diberikan iNews kepada lembaga pemerintah dan non pemerintah serta perseorangan atas dedikasi, prestasi dan konsistensi dalam pembangunan negeri. Memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya, Indonesia Awards 2020 mengambil tema “Kebanggaan Indonesia”.

Bertindak sebagai juri kehormatan yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Sebagai informasi, iNews telah menyeleksi kandidat yang berhak menerima penghargaan ini sejak Mei hingga awal September 2020. Proses penjurian dilakukan secara profesional dengan mempertimbangan popularitas, konsistensi dan kepakaran para nominator.

Baca Juga :  Bupati Samosir Serahkan 1 Unit Traktor Kepada Petani Binaan Koperasi Samosir Kasih Sinergi Waktu Panen Perdana Sayur Kol

Jackson Pandiangan

 25 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of