Purwakarta, RPN – One Pesantren One Product (OPOP) adalah salah satu kegiatan dari program Gubernur Jawa Barat periode tahun 2019-2023 yang disebut program “Pesantren Juara” dalam rangka mendorong pemberdayaan pesantren agar mempunyai produk unggulan serta mampu mandiri secara ekonomi.

Program One Pesantren One Product (OPOP) bertujuan untuk menciptakan kemandirian umat melalui para santri, masyarakat dan Pondok Pesantren itu sendiri,agar mampu mandiri secara ekonomi,sosial dan juga untuk memacu pengembangan skill,teknologi produksi,distribusi,pemasaran melalui sebuah pendekatam inovatif dan strategi dari Pemprov Jabar bersama Dinas KUKM Provinsi Jawa Barat,memastikan seluruh Pondok Pesantren di Jawa Barat dapat memperoleh akses atas program pemerintah dalam sektor pemberdayaan ekonomi, teknologi, dan produksi yang efesien,tepat serta modern di era digital saat ini.

Seluruh pesantren yang dipilih melalui seleksi nantinya akan diberikan program pembinaan terpadu dan juga ditingkatkan kemampuan daya saing ekonominya serta didampingi untuk proses pengembangan usahanya, bersinergi dalam jaringan bisnis yang potensial hingga mereka berhasil menjadi sebuah Pondok Pesantren yang mandiri.

Ponpes Al-Muhajirin menjadi tuan rumah pelatihan dan magang OPOP Se Jawa Barat tahun 2020 tepatnya di Aula Al-Madinah Kampus 2 Al-Muhajirin.

“Profesi yang dijamin masuk syurga adalah pedagang jujur dan dari 10 rahmat Allah,9 diantaranya adalah untuk pedagang.”Ucap Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta DR. KH. Abun Bunyamin,M.A.

(Maman)

 52 total views,  1 views today

Baca Juga :  Demi Meningkatkan Objek Wisata Samosir, Komisi III DPRD Samosir Konsultasi Ke DPRD Kabupaten Toba

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of