Purwakarta, RPN – Operasi Yustisi yang digelar hampir di beberapa wilayah Kecamatan Di Kabupaten Purwakarta merupakan langkah kebijakan yang dilaksanakan untuk pencegahan terhadap penyebaran covid-19 dan upaya pendisiplinan masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas.

Salah satunya Pemerintah Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta bersama Polsek Jajaran laksanakan operasi yustisi,Senin (05/10/2020).

Diungkapkan Kapolsek Pasawahan AKP Eddy Tedjo Sukmono bahwa Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah untuk penanganan penanggulanganan virus corona, khususnya di wilayah Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta,papar Kapolsek kepada awak media radarpostnasional.com

Menurut Kapolsek, “upaya pendisiplinan kepada masyarakat untuk pencegahan covid-19 ada beberapa metoda pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan”, tegasnya.

“Pertama dilapangan bisa melalui sosialisasi, edukasi, bahkan, tindakan seperti hukuman sosial dan seterusnya, kemudian yang kedua adalah, Operasi Yustisi yang dilaksanakan bersinergi dengan steakholder yang lainnya, TNI, PolPP, dan instansi terkait lainnya, ketiga, penegakan Hukum” jelasnya.

Beberapa langkah Pemerintah yang harus Kita implementasikan di lapangan, dengan harapan dapat terbangunnya kesadaran masyarakat, karena penanggulanganan Covid-19 ini, tidak cukup hanya Pemerintah, tetapi harus dibarengi dengan dukungan, partisipasi, kesadaran serta, disiplin masyarakat itu sendiri. Disampaikan Kapolsek.

Sementara itu Camat Pondoksalam,Heru Agus Riyanto, S.STP, M.Si mengutarakan bahwa Operasi Yustisi dilaksanakan atas kerja bareng Pemerintah Kecamatan Pondoksalam beserta Polsek dan Jajaran dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.

“Karena disinyalir, banyak masyarakat yang tidak memakai masker dalam beraktivitas, mobilitas dijalankan, dan ini bagian dari pendisiplinan terhadap masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya Operasi Yustisi ini, mereka sadar”, jelas Camat.

Selain itu Camat bersama Kapolsek akan mengaktifkan Linmas Desa untuk melakukan Operasi Yustisi di Desa Desa, sehingga diharapkan dapat berevek terhadap masyarakat yang lainnya.

Baca Juga :  Terkesan Tak Bertaring, Kasus Dugaan Tipikor di Purwakarta Kemana Larinya?

Camat berharap, “masyarakat sadar terhadap Covid-19, dan tidak ada masyarakat yang terkena positif Covid-19, juga dapat menurunnya tingkat kematian dari Covid-19”. Pungkas Camat.

(Maman/Ajo)

 40 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of