Jepara,RPN – Kondisi hujan yang lebat disertai dengan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Keling, mengakibatkan pohon tumbang ke jalan dan menimpa saluran kabel listrik sehingga kabel telepon mengalami kerusakan dan kendor.

Akibat kejadian itu arus lalulintas jalan menuju ke wilayah Kabupaten Jepara dan Kabupaten Pati mengalami kemacetan. Rabu (07/10/2020).

Guna mengatasi gangguan jalan yang terhalang oleh pohon tumbang tersebut, Babinsa Gelang Koramil 08/Keling, Serka Rudi bersama dengan warga yang pada saat itu melintasi jalan bersama-sama saling bergotong-royong melakukan kerja bakti pemotongan pohon serta megikat kabel yang kendor dengan tali dan pembersihan jalan.

“Pohon tumbang yang menutupi jalan glingsem itu terjadi pada pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB, beruntung saat pohon tumbang kondisi jalan sepi dan tidak ada kendaran yang lewat sehingga tidak menimbulkan adanya korban jiwa,” ucap Serma Rudi.

Lebih lanjut, ia pun langsung mengontak pihak PLN dan pengelola jaringan telepon di kawasan tersebut.
Usai mengatasi pohon tumbang dan kabel Babinsa desa Gelang mengimbau kepada warga yang lewat maupun pengendara yang melintas untuk berhati-hati dan selalu waspada.

“Apabila saat hujan tiba saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar agar selalu mewaspadai bencana yang sewaktu-waktu terjadi. alangkah baiknya berhenti dan berteduh ditempat yang aman jauh dari pepohonan besar,” Tandas Melintas di wilayah yang terdapat pohon besar.

Dp-Jpr

 61 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim Jepara Ikut Terjun Gotong-royong Mengecor Jalan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of