Jepara,RPN – Kehadiran Babinsa Koramil 09/Mlonggo Serda Muhlisin dan Bhabinkamtibmas diharapkan sangat membantu penyelesaian terhadap persilisihan warga yang muncul di wilayah Desa Suwawal Timur, Kecamatan Mlonggo, Selasa (6/10/2020).

Perselisihan tersebut akibat adanya salah satu warga sering bikin ulah kepada warga bahkan merusak tanaman milik warga lainnya, dengan adanya kejadian itu sebagai aparat teritorial yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan.

Dalam hal ini Serda Muhlisin bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Suwawal Timur menyelesaikan masalah tersebut dilakukan secara mediasi kekeluargaan di Balai Desa Suwawal Timur.

“Mediasi dilakukan guna mencegah timbulnya persilisihan antar warga yang dapat meluas, untuk itu guna mengatasi permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan tanpa ada leributan,” ungkap Serda Muhlisin.

Sementara, perangkat desa Suwawal Timur menyapaikan keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa kami sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sehingga permasalahan dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik masa.

“Selaku perangkat desa saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas kerjasamanya permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik dan damai,” punkasnya.

Dp-jpr

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kodim 0719/Jepara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of