Demak,RPN – Babinsa Desa Ngemplak Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serma Wahyu Hidayat sambangi salah satu tokoh agama di wilayah binaannya. Kali ini, silaturahmi Babinsa yang biasa dikenal dengan sebutan “Komsos” ini dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mranggen Aiptu Iswanto.

Mereka menyambangi kediaman pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH Ainul Ghuri atau yang lebih dikenal dengan Gus Ghuri, di Jalan Kyai Bahran No.35 Desa Ngemplak, Kecamatan Mranggen.

Dalam kesempatan itu, Babinsa yang juga putra asli desa setempat, meminta kepada Gus Ghuri untuk tetap memberikan imbauan kepada anak didiknya terkait penerapan protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, Gus Ghuri dapat membantu kami dalam memantau anak didiknya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga wilayah Ponpes Miftahul Ulum ini tetap aman dan tetap steril dari virus ini,” kata Serma Wahyu Hidayat.

Penerapan protokol kesehatan yang dimaksud, yakni dengan memberikan imbauan kepada seluruh santri-santriwati untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak selama melaksanakan kegiatan pondok pesantren.

“Semoga wilayah desa Ngemplak yang kita cintai ini dapat terhindar dari virus Covid-19 ya Gus,” sambungnya.

Selain itu, Serma Wahyu juga mengharapkan agar jalinan silaturahmi dan komunikasi Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan pengurus Ponpes Miftahul Ulum tetap berjalan dengan baik, sehingga dapat menunjang tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah.

Adi

 89 total views,  1 views today

Baca Juga :  Cegah Banjir, Anggota Koramil Karangtengah Dikerahkan Bersihkan Sampah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of