Demak,RPN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 hari ini. Tak seperti peringatan di tahun-tahun sebelumnya yang digelar meriah di lokasi terbuka dengan mengundang warga, kali ini peringatan digelar secara virtual di Satuan masing masing dengan terhubung dengan Istana Negara, mengingat situasi pandemi COVID-19 (Corona).

Upacara HUT TNI ke-75 yang berlangsung di Kodim 0716/Demak dipimpin Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, sebagai inspektur upacara. Upacara terhubung dan disiarkan live di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (5/10/2020).

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

Dari tayangan Virtual tampak hadir Bupati Demak H.M.Natsir didampingi Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto,Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama,Ketua DPRD kabupaten Demak,Kajari Demak Suhendra , serta pejabat pemerintahan kabupaten Demak lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0716/Demak berharap, Kodim 0716/Demak bisa terus solid dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, Polri dan unsur-unsur yang ada di wilayah Demak.”Mari bersama-sama melawan Covid-19,” terangnya.

Di tempat terpisah, Bupati Demak H.M.Natsir mengucapkan selamat HUT TNI ke 75. “Memang di tengah pandemi kegiatan terbatas, kami ucapkan selamat semoga TNI semakin jaya dan khususnya Kodim 0716/Demak terus menjaga keamanan di wilayah Demak.

Bupati pun berharap TNI selalu bersikap profesional. Dia juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

“Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” kata Bupati,”tutupnya.

Adi

 91 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Desa Poter, 1 Orang Korban Meninggal Dunia

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of