Jepara,RPN – Guna mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona Babinsa Koramil 05/Mayong Serma Kuswono melaksanakan pemantuan wilayah.

Sesampainya di wilayah binaan, Babinsa melihat warganya yang sedang beraktivitas diluar ruangan tanpa memakai masker, untuk itu Babinsa langsung bergegas mendatangi warga yang berada di Dukuh Gleget, Desa Mayonglor Kecamatan Mayong. Selasa (6/10/2020).

Dengan sopan Babinsa Serma Kuswono menyampaikan kepada Sapto (65) agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker kemanapun saat beraktivitas.

“Saya harapkan kepada warga yang beraktivitas di luar rumah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai maker, kita ingin virus ini cepat berakhir namun apabila masih ada warga yang tidak peduli tentu akan susah, karena virus ini sangat rentan dan mudah penyebarannya,” ungkap Babinsa.

Lebih lanjut, dengan memberikan pengertian serta soisalisasi tentang protokol kesehatan secara terus menerus kepada masyarakat dengan santun warga akan lebih mengerti dan memahami sehingga warga lama-kelamaan akan mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah ini.

“Dengan kegiatan seperti ini diapastikan warga akan senantiasas memiliki kesadaran terhadap disiplin protokol kesehatan dan ketika beraktivitas diluar rumah akan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari tempat keramaian,” Pungkas Babinsa.

Dp-jpr

 21 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketakwaan, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Gelar Pengajian Rutin

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of