Jepara,RPN – Pagi ini berlangsung Upacara Peringatan HUT TNI Ke-75 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara dan dikuti Jajaran TNI secara virtual jarak jauh dengan peserta terbatas (05/10/2020).

Upacara virtual yang dilaksanakan di Aula Kodim 0719 Jepara hanya dikuti jajaran Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Bupati Jepara Dian Kristiandi, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Saiful Bahri, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan para Danramil.

Kegiatan upacara peringatan HUT TNI ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19. “Upacara digelar secara virtual terpusat sekitar 30 menit. Meski demikian pelaksanaan berlangsung khidmat.

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo berpesan untuk tidak menyerah di tengah pandemi covid. Meski cobaan berat harus dihadapi dengan kerja keras menuntaskan masalah kesehatan, presiden juga mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19 telah membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto SIK.MH. berharap sinergitas TNI Polri di wilayah Jepara ini dapat terus ditingkatkan terutama dalam upaya menghentikan penyebaran virus COVID-19 untuk bersama mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Dirgahayu TNI Ke 75 Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat, Sinergi Untuk Negeri.

Dp-Jpr

 82 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tolak Anarkis, Seluruh Elemen Masyarakat Jepara Gelar Deklarasi Bersama

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of