Sumenep,RPN – Guna meningkatkan mutu dan kualitas Sumber Daya yang ada di desa, Pemerintah Desa(Pemdes) Batuan lakukan pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Balai Desa Batuan Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep Madura pada Senin(05-Oktober-2020)

Kegiatan yang tetap menggunakan protokol Covid-19 ini dihadiri oleh Pendamping Kabupaten, Camat Batuan, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Pendamping Desa, Kepala Desa Batuan beserta perangkatnya, Serta BPD Desa Batuan.

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Batuan Moh. Lukman mengapresiasi dan sangat berterima kasih dengan kegiatan seperti ini.
“Alhamdulillah dengan kegiatan seperti ini akan meningkatkan Sumber Daya dan Kapasitas Aparatur Desa yang pada akhirnya akan berdampak banyak pada kemajuan Desa Batuan disemua sektor,” terang Kades Batuan Moh. Lukman

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Batuan Drs.H. Moh. Munir.M.Si, Dia berharap dengan kegiatan pelatihan seperti ini mampu memberikan pengetahuan dan wawasan baru terhadap SDM Aparatur Desa dan Masyarakat Batuan sendiri nantinya.

“Semoga dengan pelatihan ini menambah wawasan baru dan pengetahuan baru demi kemajuan SDM Aparatur Desa dan Masyarakat batuan itu sendiri.” Drs.H.Moh. Munir.M.Si

Sementara itu, Ditempat yang sama Kasi Pemerintahan Kecamatan Batuan Ibu Ruaidah menyampaikan pentingnya pelatihan dan pembinaan seperti ini untuk menunjang kinerja aparatur desa demi tercapainya pemerintahan yang maksimal, mampu melayani masyarakat dengan baik dan tidak saling lempar tangan karena keterbatasan pengetahuan dan wawasan.

“Jangan sampai saling lempar tanggung jawab terhadap suatu kegiatan desa, apalagi saling sok-sokan dan merasa paling, perlu di ingat bahwa dalam pemerintahan desa adalah team work dan saling kerja sama antara satu dengan lainnya.” Jelas sapaan Bu Ida saat menyampaikan sambutan disela-sela kegiatan.

“Maka dari itu, pelatihan dan kegiatan seperti ini jangan sampai disia-siakan, serap semua pengetahuan dan wawasan yang disampaikan oleh penyaji. Jangan sampai menunda-nunda laporan SPJ, Setiap kegiatan Dokumentasikan dan segera garap laporannya agar tidak numpuk dan saling tumpang tindih antara satu kegiatan dengan lainnya”, Tambahnya.

Baca Juga :  Membangun Komunikasi Insan Pers di Tengah Kegiatan TMMD

Zain/Dy

 80 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of