Menko Polhukam Mahfud MD sosialisasi protokol kesehatan serta berikan bantuan masker Sabtu ( 3/10/2020)

Sidoarjo, RPN – Dalam upaya pencegahan dan memutus Covid-19 dapat dilakukan dengan menjalankan disiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan. Dua hal inilah yang harus terus masif digelorakan agar mengedukasi masyarakat.

Disamping itu dalam memasifkan disiplin protokol kesehatan, termasuk di area sarana publik yang ramai orang juga digiatkan, Menko Polhukam RI Mahfud MD, Sabtu (3/10/2020) sore di Terminal Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Dalam kunjungan Menkopolhukam RI mahfud MD di dampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, serta Kepala Unit Terminal Bungurasih Imam Hidayat.

Selain itu Menko Polhukam RI Mahfud MD mengingatkan agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni jaga jarak, rajin cuci tangan, dan memakai masker agar benar dipatuhi masyarakat, begitupun di tempat-tempat umum seperti terminal bus dan lainnya.

Disamping itu hal tersebut tidak akan dapat berjalan tanpa dukungan dari masyarakat, agar selalu mentaati aturan dari pemerintah yakni menjalankan protokol kesehatan, dalam artiannya juga bisa dikatakan sebagai vaksin walau vaksin berupa obat memang belum ada. Kemungkinan vaksin akan bisa digunakan pada tahun 2021.

“Yang paling utama dalam mentaati protokol kesehatan yaitu masker, jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan pergantian sirkulasi udara dirasa cukup penting seperti didalam ruangan supaya tidak lembab,” jelas Menko Polhukam RI Mahfud MD.

Sementara itu Menko Polhukam RI Mahfud MD juga menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada Kepala Unit Terminal Bungurasih Imam Hidayat, serta memberikan himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada para sopir dan penumpang bus.

(Nk/Rd)

 43 total views,  1 views today

Baca Juga :  Praktek Penggadaian KJP Juga Terjadi di Jatinegara Jakarta Timur

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of