Jepara,RPN – Dua anggota Koramil 05/Mayong bersama tiga anggota Polsek Mayong terus gencar melaksanakan patroli penertiban protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan aparat gabungan ini tidak hanya pada siang hari melainkan pada malam hari sebagai upaya antisipasi pencegahan virus corona atau covid-19 di wilayah Kecamatan Mayong. Senin (30/9/2020) malam.

Sekitar pukul 21.30 WIB aparat gabungan tersebut melakukan patroli kesejumlah tempat yang dijadikan masyarakat berkumpul atau beraktivitas pada malam hari.

Saat di temui, salah stu anggota Koramil 05/Mayong Serma Kuswono yang ikuta dalam patrol tersebut mengatakan kegiatan patroli ini selain menjaring warga yang melanggar protokol kesehatan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mereka lebih mengerti dan lebih paham dalam menerapkan protokol Kesehatan.

“Kami masih menemukan beberapa warga khusunya anak muda yang melanggar protokol kesehatan salah satunya dengan tidak memakai masker selain kami berikan pemahaman kami juga memberikan hukuman dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ujar Serda Kuswono.

Lebih lanjut, ia menuturkan hukuman yang diberikan kepada warga tersebut melainkan untuk menyadarkan mereka bahwa virus corona atau Covid-19 ini sangat berbahaya dan sangat mudah penyebarannya.

“Untuk itu kami meminta kepada warga masyarakat supaya selalu memakai masker dan patuhi apa yang sudah dianjurkan dari pemerintah, harapan kami warga masyarakat dapat mengikuti anjuran tersebut apabila masyarakat tertib memungkinkan wilayah Kabupaten Jepara akan masuk zona hijau, dan jauh dari virus corona.” Pungkasnya.

Dp-jpr

 77 total views,  1 views today

Baca Juga :  Piket Koramil Tergabung Dalam Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of