Jepara,RPN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara di bawah pimpinan Letkol Arm Suharyanto, S. Sos, melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT TNI Ke 75 di Taman Makan Pahlawan (TMP) Giri Dharma, di Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara. Jum’at (2/10/2020).

Pada pelaksanaan upacara ziarah tersebut sebagai Inspektur Upacara (Irup) Letkol Arm Suharyanto dan sebagai pejabat Perwira Upacara (Paup) Letda Inf Agus Supriyanto, Para Danramil, PNS dan Persit kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XL Dim 0719 PD IV/ Diponegoro.

Kegiatan yang diawali dengan laporan Paup kepada Irup berlanjut penghormatan kepada para arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian Dandim 0719/Jepara meletakan Karangan Bunga Tugu monumen TMP Giri Dharma.

Usai pada pelaksanaan upacara para peserta upacara melaksanakan tabur bunga dan mendoakan para arwah pahlawan yang disemayamkan di TMP Giri Dharma.

Menurut Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto pada pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya semata mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga saja.

Akan tetapi sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dan mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut demi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini.

“Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma bangsa dan semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, “seyogyanya kita wajib mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa,” Terang Dandim.

Dp-jpr

 45 total views,  1 views today

Baca Juga :  Nelayan Hilang di Terjang Ombak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of