Tegal,RPN – Guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau covid 19. Babinsa Koramil Kelurahan Tunon Serma Sumarto, bersama Camat Tegal Selatan Sartono Eko saputro, STTP, Ketua Kwaran Tegal Selatan Suharto, S.Pd, Kapolsek Tegal Selatan di wakili Ipda Jarwanto serta Lurah se Kecamatan Tegal Selatan melaksanakan pendampingan sosialisasi Gakplin Prokes pencegahan penularan covid 19 dan pembagian masker kepada warga masyarakat dan pedagang pasar Bandung Kecamatan Tegal Selatan, Kamis (01/10).

Sebagai upaya pencegahan virus corona atau covid 19 di wilayah Tegal Selatan, pembagian masker gratis ini merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Selain membagikan masker, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan sosialisasi dan himbauan pencegahan covid 19, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Saat diadakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar bandung, masih banyak kita jumpai warga yang belum menerapkan protokol kesehatan tersebut, dan enggan menggunakan masker”, ungkap babinsa.

“Kami berharap setelah dibagikan masker, warga mau menggunakannya setiap hari serta menjalankan protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19”, pungkas Sumarto.

Adi

 22 total views,  1 views today

Baca Juga :  Solidaritas Sosial Baharkam Polri Peduli terhadap warga bantaran Sungai Krukut Ciganjur Jakarta Selatan yang terkena dampak Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of