Banyumas,RPN – Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI dilaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana, Jumat (2/10/2020).

Ziarah dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. Diikuti Kasrem 071/Wijayakusuma beserta segenap prajurit Korem 071/Wijayakusuma, prajurit TNI dari Kodim 0701/Banyumas, Lanal Cilacap, Lanud JB Soedirman Purbalingga, PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma mengungkapkan, ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan rasa terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disisi lain, dengan berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Kegiatan Ziarah Nasional diawali dengan upacara dan dilanjutkan tabur bunga oleh Danrem 071/Wijayakusuma diikuti seluruh peserta upacara.

Adi

 40 total views,  1 views today

Baca Juga :  Mendadak Meninggal, Pekerja “Agung Barokah” di Larikan Ke Puskesmas Kedung I

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of