Jepara,RPN – Gowes merupakan olahraga yang menggunakan sepeda dan menjadi tren di masa pandemi Covid-19, dimana untuk tetap aktif serta menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto bersama anggota dan PNS melaksanakan olahraga bersepeda melalui rute wilayah Kecamatan Jepara. Kemarin (30/9/2020).

Bersepeda santai atau gowes ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap pekannya dan menyisipkan sebagian bantuan kemanusiaan kepada warga kurang mampu di desa yang di lalui.

Dikatakan Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, bahwa bersepeda saat ini jauh lebih aman lebih sehat. “baik itu untuk kebugaran tubuh meningkatkan imun tubuh dan agar tidak mudah terserang penyakit,” Tutur Dandim

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Kodim 0719/Jepara membagikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Secara seimbolis Dandim menyerahkan paket sembako kepada Ibu Sutarni (52) istri dari almarhum Khairi purnawirawan TNI-AD yang tinggal di Kelurahan Demaan, Rt 1/Rw 5, Kecamatan Jepara.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi Ibu Sutarni dan keluarganya dalam mencukupi kebutuhannya,” ungkap Letkol Arm Suharyanto.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Pasilog Kapten Chb Purwanto, Danunit Intel Letda Inf Agus dan Babinsa Kelurahan Demaan Serda Suminto.

Kegiatan bersepeda ini selain untuk kesehatan juga sebagai rekreasi bersama dan menjadikan pikiran yang fresh atas keseibukan kerja dikantor.

Dp-Jpr

 16 total views,  1 views today

Baca Juga :  Donasikan Gaji Babinsa Bagikan Sayuran Kepada Warga Kurang Mampu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of