Demak,RPN – Camat Mranggen, Kabupaten Demak, yang ditunjuk sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan, sayangkan alias kecewa terhadap PT. Cantique Inti Decoration, karena diduga, langkah yang dijalankan tidak koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan, terkait pelaksanaan swap mandiri maupun rapid tes di perusahaan meubel yang beralamat di Jl. Semarang-Purwodadi KM 17.8 Kalitengah, Mranggen Kabupaten Demak.

Hal itu disampaikan oleh Camat Mranggen,  Wiwin Edi Widodo saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya, usai dilakukan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 oleh Forkopimda Kabupaten Demak kepada Kades Se Ex. Kawedanan Mranggen di Aula Kecamatan Mranggen pada Selasa, (29/9/2020).

“Kemarin pas diselenggarakan tes swap kok tidak koordinasi. Langsung ke Dinas Kesehatan. Kok DKK juga tidak mengundang. Kalau kita semuanya harus tahu kan sulit ya. Kalau tidak saling koordinasi,” ungkap Camat Mranggen menyesalkan tindakan yang dijalankan PT.  Cantique Inti Decoration saat tes swap tanpa  melibatkan Tim Gugus Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan Mranggen.

Yang disampaikan oleh Camat Mranggen tersebut juga dibenarkan oleh Kapolsek Mranggen dalam pelaksanaan survey lapangan atau sidak. Sebagai upaya persuasif, baik itu terkait penanganannya maupun upaya-upaya pencegahan selanjutnya, terutama untuk karyawan-karyawan lain dan lingkungannya.

“Ya tetap harus dilakukan sidak ke perusahaan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 tingkat Kecamatan, agar sesuai dengan prosedur,” tegas Iptu M. Sigit Hadi K. saat ditemui awak media di Mapolsek Mranggen.

Oleh sebab itu, untuk menghindari munculnya klaster-klaster baru di perusahaan maupun di rumah tangga dan lingkungan sekitar, maka dipimpin oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Mranggen, telah melakukan survey lapangan ke PT. Cantique Inti Decoration usai dilakukan rapat koordinasi pada Rabu, (30/9/22020) siang.

Baca Juga :  Upaya Putus Rantai Covid-19, Wakapolda Jatim Bagikan 75.000 masker

Hal yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Mranggen saat sidak adalah dengan melakukan wawancara dengan pihak perusahaan meubel tersebut, melakukan sosialisasi protokol kesehatan lanjutan, agar sesuai dengan prosedur dan dilanjutkan penyemprotan disinfektan secara merata ditiap sudut perusahaan.
Bersambung.(Adi)

 42 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of