Kapolresta Sidoarjo memberikan arahan pada bhabinkamtibmas se- Kabupaten Sidoarjo Rabu (30/9/2020).

Sidoarjo, RPN – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, khususnya di desa-desa harus terus mendapatkan perhatian lebih. Termasuk sinkronisasi data pasien Covid-19 hingga penanganannya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kembali memberikan arahan kepada 349 bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sidoarjo, Rabu (30/9/2020) di Mapolresta Sidoarjo.

Kepada para bhabinkamtibmas di wilayahnya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji berpesan agar Kapolsek jajaran beserta anggota bhabinkamtibmas turun langsung ke masing-masing desa binaan, untuk terus mengecek kondisi warga baik yang terkonfirmasi Covid-19 maupun yang sudah sembuh.

“Terus jalin sinergitas dengan TNI, perangkat desa dan petugas kesehatan setempat. Guna mendapatkan data real setiap harinya, juga untuk mengetahui perkembangan Covid-19 di wilayah masing-masing,” pesannya.

Dengan upaya seperti demikian, dan memperhatikan setiap perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, diharapkan jangan sampai turun semangat penanganan Covid-19. Termasuk lebih dimasifkan lagi tindakan pencegahannya, baik penyemprotan disinfektan serta sosialisasi maupun penegakan disiplin protokol kesehatan ke desa-desa.

Selain itu mendekati jadwal Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji juga menekankan kepada para Kapolsek jajaran dan bhabinkamtibmas, supaya jangan kendur untuk mencegah terjadinya penyimpangan peraturan protokol kesehatan Covid-19.

“Awasi terus penggunaan masker, jangan ada kerumunan massa di saat ada pertemuan berkaitan Pilkada di desa-desa. Jangan sampai terjadi kluster baru pada pilkada, mari jaga kondusifitas kamtibmas dan wujudkan Pilkada sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Kombes Pol. Sumardji di akhir arahannya.

Nk/Rd

 33 total views,  1 views today

Baca Juga :  Gerakan Pencegahan Covid - 19 di wilayah Surabaya Selatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of