Demak,RPN – Masih adanya indikasi ancaman terorisme di Negara Indonesia dan Dunia, mendapat respons cepat aparat dari Kepolisian, dari beberapa rencana aksi teror yang dilakukannya berhasil digagalkan dan pelakunya diamankan.

Kapolsek Mranggen IPTU M. Sigit Hadi K. SE., jauh-jauh hari telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pencegahan terhadap berkembangnya paham radikalisme maupun terorisme diwilayah terutama pengemban fungsi pembinaan desa yakni Bhabinkamtibmas.

Tindak lanjut perintah dan instruksi dari pimpinan, Bripka Imam Suhari Bhabinkamtibmas desa Karangsono salah satu anggota Polsek Mranggen aktif melakukan sambang dengan tokoh agama di desa binaan. Kyai Rohman Jaelani imam Masjid Nurul Amin Dukuh Krajan Desa Karangsono. Selasa (29/09).

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Bripka Imam menyampaikan bahwa ancaman paham radikalisme, ISIS dan terorisme nyata masih ada, dan sampai saat ini dunia maya menjadi tempat perekrutan, bertemu, dan penyebaran ajaran. Oleh karena itu, pihak Kepolisian bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan perhatian khusus ke dunia maya.

“Kami meminta peran ulama, lebih aktif dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dengan selalu mengingatkan warga di setiap pertemuan keagamaan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sebagai Bangsa yang besar, beraneka ragam suku, budaya dan agama harus berkerjasama dan berkesinambungan untuk mencegah masuknya paham radikal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Kesadaran warga akan ancaman itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun juga dari seluruh lapisan masyarakat termasuk peran ulama kami butuhkan,” pesannya.

Sementara itu, Kapolsek Mranggen Iptu M. Sigit Hadi K. SE saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan bahwa telah memerintahkan kepada seluruh anggota untuk melakukan Pengalangan dan binluh terhadap warga tentang bahaya dari paham radikalisme dan terorisme dalam berbagai kesempatan seperti mengoptimalkan Bhabinkamtibmas di desa.

Baca Juga :  Peduli Pertumbuhan Balita, Babinsa Menur Dampingi Pelayanan Posyandu di Wilayah Binaan

“Kami berdayakan Bhabinkamtibmas untuk aktif di desa, melalui sambang dan silaturahmi agar paham Radikalisme yang berujung pada tindakan terorisme bisa di cegah dan di minimalisir melalui mimbar keagamaan,” ujar Kapolsek.

Adi

 40 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of