Samosir, RPN – Bupati Samosir apresiasi semangat petani binaan Koperasi Samosir Kasih Sinergi waktu panen kol di Kecamatan Onan Runggu, Selasa (22/09/2020).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya, mengatakan bahwa panen perdana sayur kol di Dusun Pangasean Kecamatan Onan Runggu merupakan bukti keberhasilan program pemerintah untuk kemajuan sektor pertanian.

Turut hadir pada saat itu, Asisten II Saul Sitimorang, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Kadis Nakerkoprindag Vibkon Simbolon, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kabag Protokol Hartopo Manik, Pimpinan Koperasi Samosir Kasih Sinergi Pdt Manatar Rumapea STh.

Lebih jauh Rapidin yang merupakan orang nomor satu di Pemkab Samosir itu mengatakan, bahwa keberhasilan itu juga berkat upaya dan kerja keras para Kelompok Tani binaan Koperasi Samosir  adalah Kasih Sinergi.

Tak lupa Rapidin juga ungkapkan rasa terimakasih. “Terimakasih, saya sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras serta kebersamaan para kelompok tani ini, yang telah bersungguh-sungguh mengelola pertanian hingga membuahkan hasil yang sangat baik,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, jelas Rapidin, Pemerintah Kabupaten Samosir menyerahkan 1 unit alat mesin pertanian berupa traktor kepada para kelompok tani yang langsung diterima langsung Pimpinan Koperasi Pdt Manatar Rumapea STh. 
(Jackson Pandiangan)

 58 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sumrambah Dampingi PSMTI Bagikan Sembako dan Masker di Desa Jabon Jombang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of