Jepara,RPN – Guna mengejar target di perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satu sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara, anggota Satgas menggunakan bahan herbel untuk dinding rumah.

“Dari keempat sasaran fisik RTLH, tiga rumah pembangunan dindingnya menggunakan batu bata herbel. Hal ini dengan pertimbangan, pembuatan dinding rumah bisa dikerjakan dengan cepat,” ungkap Sertu Nursalim, salah satu anggota Satgas dari Koramil 09/Mlonggo, Selasa (29/9/2020).

Setelah pembuatan pondasi dan sloof rumah selesai, serta memasang besi tiang rumah, hal yang dikerjakan anggota Satgas adalah memasang dinding rumah. Setiap hari, bersama warga selalu memainkan batu bata herbel untuk mengejar target perehaban.

“Kita sengaja kejar pemasangannya supaya cepat selesai. Dengan harapan beberapa hari kedepan dapat melanjutkan untuk mengecor tiang dinding rumah, dan membuat atap rumah,” imbuhnya.

Salah satu rumah sasaran TMMD yang menggunakan bata herbel dalam pembuatan dindingnya yakni rumah Ngatemi (60), warga RT 1/1, Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit. Anggota Satgas dan warga terus kejar pemasangannya, dengan harapan sebelum TMMD usai, rumah dapat ditempati.

Dwi-jpr

 90 total views,  1 views today

Baca Juga :  Menilik Peringatan Hari Kopi Sedunia Di Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of