Demak,RPN – Maraknya paham radikalisme yang berkembang di dalam masyarakat, membuat Polri harus bertindak cepat untuk mengantisipasi agar tidak semakin meluas. Salah satu caranya dengan mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan. Menyikapi hal ini, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pidodo Polsek Karangtengah Bripka Edi Susilo melaksanakan sambang kepada tokoh agama Desa Pidodo KH. Nur Hadi. Senin (28/09/2020).

“Giat sambang kepada tokoh agama ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan masuknya paham radikalisme dan terorisme ( ISIS). Selain itu disampaikan pula pesan-pesan kamtibmas kepada KH. Nur Hadi agar selalu waspada terhadap aliran agama yang mengatasnamakan islam namun ajarannya menyimpang dari Islam,” ujar Bripka Edi.

“Banyak hal yang melatar belakangi mudahnya paham radikal masuk di tengah-tengah masyarakat. Terdapat kesalah pahaman ditengah sebagian masyarakat dalam menyikapi tindakan radikalisme, dimana mereka berasumsi bahwa tindakan radikal hanya dilakukan oleh orang yang fanatik dalam beragama. Penanganan paham radikal perlu mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, pemerintah dan secara khusus para tokoh agama,” tambahnya.

Hal terpenting dan paling mendasar adalah setiap warga wajib membentengi diri dengan Pancasila dan pemahaman Agama yang kuat, tidak mudah terhasut dan tergiur dengan paham baru yang bertentangan dengan norma hukum maupun Agama.

“Kami minta para tokoh agama selalu memberikan bimbingan kepada warga agar warga tidak mudah terhasut dan terpengaruh dengan paham-paham yang menyesatkan,” pungkasnya.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bhabinkamtibmas Desa Pidodo Bripka Edi yang telah menyempatkan diri singgah dirumah kami, Insyaallah kami akan terus melakukan pembinaan secara rutin dan terus menerus kepada warga agar tidak mudah terpengaruh oleh adanya paham yang dapat menyesatkan,” kata KH. Nur Hadi.

Baca Juga :  Inginkan Pandemi Cepat Berlalu, Koramil 11/Sayung Bertekad Terus Berikan Sosialisasi Edukasi

Adi

 19 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of