Jepara,RPN – Dengan tangan kosong Babinsa, Koramil 05/Mayong Koptu Wahyudi, berhasil mengevakuasi seseorang yang mengalami gangguan jiwa.

Diketahui seseorang yang mengalami gangguan jiwa tersebut yaitu Mulyono (50) warga di Dukuh Sambirejo, Rt 3/Rw 5 Desa Rajakwesi, Kecamatan Mayong.

Sebelumnya kejadian berawal dari laporan warga bahwa ada orang yang mengalami gangguan jiwa sering mengamuk dan membikin resah warga sekitar. Pada hari Selasa (29/9/2020).

Setelah mendapatkan laporan, Babinsa Koptu Wahyudi bersama Bhabikamtibmas dan pihak Puskesmas Mayong 1 langsung sigap dan cepat mendatangi orang gila serta langsung melakukan penangkapan untuk di evakuasi dan dibawa ke RSUD RA. Kartini.

Dalam penangkapan tersebut namun dengan lincah Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dan dibantu beberapa orang langsung mengamankan ODGJ tersebut sehingga pihak puskesmas langsung memberikan suntikan penenang.

Setelah obat penenang merasuk ke dalam tubuh Mulyono (50) pihak puksemas Mayong 1 langsung membawa dengan menggunakan mobil ambulance ke RSUD RA. Kartini untuk dilakukan pengobatan.

Saat ditemui, Babinsa Koptu Wahyudi mengatakan evakuasi terhadap Mulyono (50) yang mengalami gangguan jiwa ini merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan warga di desa binaan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi setiap prajurit untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat, allhammdulillah dalam kejadian tersebut tidak terjadi apa-apa,” Pungkas Babinsa.

Dwi-jpr

 35 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolres Way Kanan lepas BKO PAM Pilkada 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of