Demak,RPN – Senin (28/09/20) dini hari disaat masyarakat beristirahat dengan nyenyak, ancaman kejahatan masih terus akan mengancam siapapun. Polsek demak kota, polres demak, polda jateng melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang harus diantisipasi.

Patroli tetap dilaksanakan untuk pencegahan gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya. Selain berpatroli anggota juga melaksanakan sambang ke beberapa wilayah di desa yang dilaluinya.

Saat pelaksanaan sambang tak jarang anggota menghimbau peran aktif masyarakat dalam mencegah tindak pidana di wilayahnya masing masing.

“Ancaman pelanggaran tindak pidana kamtibmas oleh orang tidak bertanggung jawab bisa diminimalisir dengan keberadaan siskamling, aksi radikalisme juga bisa dicegah apabila masyarakat aktif dan peduli dalam lingkunganya” pernyataan kapolsek demak kota Iptu Tricipto Adi Purnomo, SH, MH saat dikonfirmasi.

Beliau juga berharap selain itu masyarakat juga mampu menghidupkan peran siskamling sehingga antisipasi kejahatan dan faham radikalisme dapat dicegah dan hal ini membutuhkan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan sekitar mereka.

Adi

 38 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polsek Mijen Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Masyarakat Untuk Menangkal Berkembangnya Paham Radikalisme

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of