Demak,RPN – Puluhan wanita asal Desa Harjowinangun, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak ikut ambil bagian dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0716/Demak.

Mereka turut membantu dalam pengecoran jalan beton bertulang sepanjang 377 meter. Para wanita yang mayoritas ibu-ibu ini tak takut akan debu dan kotoran. Seakan-akan asyik dengan pekerjaan yang biasa dilakukan laki-laki, ibu-ibu dengan semangat dan sigap melangsir air untuk pengecoran jalan.

Nurul (37), salah satu wanita diantara mereka menyebut, pekerjaan yang biasanya dikerjakan lelaki ini, terpaksa mereka lakukan lantaran, para suami mereka tidak berada di rumah. Suami mereka bekerja keluar kota untuk mencari nafkah.

“Untuk warga yang ikut dalam kerja bhakti ini kan digilir pak, setiap hari kita gantian per-RT. Sehingga semua RT nantinya kebagian kerja bhakti. Ya kalau bapak-bapaknya ada, yang berangkat ya bapaknya, tapi kalau lagi nggak ada di rumah, ya kita yang berangkat pak,” katanya saat dikonfirmasi di lokasi pengecoran jalan, Jumat, 24 September 2020.

Walaupun begitu, menurut dia, membantu bapak-bapak TNI dalam membangun infrastruktur di desanya merupakan suatu kebanggaan. Dimana dengan jerih payah TNI, khususnya Kodim 0716/Demak, jalan mereka nantinya menjadi halus dan dapat dilalui dengan lancar.

Selain itu, jalan yang bagus dan berbeton merupakan impian semua warga Desa Harjowinangun. Pasalnya, mereka dapat menggunakan kendaraan bermotor dalam melangsir hasil panen, sehingga tidak perlu lagi memikul atau melangsir secara manual.

“Walaupu tenaga kita tidak sekuat lelaki, tetapi semangat kita melebihi mereka. Kita akan bantu bapak-bapak TNI dan warga lainnya, guna percepatan pembangunan di desa kami. Semoga dengan pembangunan jalan ini, bisa meningkatkan perekonomian warga,” tandasnya.

Baca Juga :  TMMD Mewujudkan Masyarakat Adil, Makmur Dan Sejahtera

Adi

 35 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of