Jepara,RPN – Salah satu sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara, milik Ibu Mufarokaton (46) warga Rt 3/1 Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, masuk dalam tahap pengecoran pondasi rumah, Senin (06/07/2020).

Menurut Sertu Nursalim, salah satu anggota satgas dari Koramil 03/Beatalit, pengerjaan rehab rumah yang menjadi targetnya dimulai dari penggalian tanah untuk pondasi rumah. Dari awal TMMD dibuka, anggota satgas bersama warga terus kebut pengerjannya.

“Saat ini sudah mulai tahap pengecoran pondasi rumah atau sloof pondasi. Dengan dibantu warga sekitar, pengerjaan sasaran jadi cepat selesai,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa soof merupakan struktur dari bangunan yang terletak di atas pondasi dan memiliki fungsi untuk meratakan beban pondasi. Sloof juga berfungsi sebagai pengunci dinding agar apabila terjadi pergerakan tanah, dinding tidak roboh.

“Hari ini kita garap pengecorannya, karena sloof sangat berperan penting terhadap kekuatan dari bangunan. Semoga hasilnya memuaskan dan kuat serta awet,” tandasnya.

Dwi-Jpr

 51 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim 0719/Jepara Bertindak Sebagai Narasumber Dalam Acara Talk Show Kebangsaan Di Unisnu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of