Samosir, RPN – Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM secara resmi menyerahkan dan launching mobil ambulance untuk Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Jumat (25/09/2020).

Turut hadir dalam penyeraham bantuam tersebut, Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Kadis Kominfo, Plt. Kadis Perhubungan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabag Protokol, dan  Camat Harian. 

Mobil ambulance merupakan salah satu alat penunjang transportasi dibidang kesehatan yang digunakan untuk membawa dan merujuk pasien yang membutuhkan rujukan ke rumah sakit maupun ke puskesmas. Adakalanya pasien yang butuh pengobatan secepatnya dan perlu penanganan yang cepat, khususnya ketika desa tersebut jauh dari puskemas maupun rumah sakit.

Bupati Samosir dalam sabutannya, menyampaikan sangat mengapresiasi kebijakan Kepala Desa Hariara Pohan atas keberadaan pengadaan mobil ambulance tersebut.

Yang mana sangat bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat bagi Desa Hariara Pohan dam Kecamatan Hajj.  Dalam kesempatan tersebut Bupati Samosir mengingatkan bahwa ambulance ini adalah milik Pemerintah, untuk itu harus dirawat serta dijaga dan dipergunakan dengan baik. 
 

Pada kesempatan tetsebut, Bupati juga dengan tegas mengingatkan Kades dan seluruh aparat desa nantinya harus benar-benar melayani masyarakat dengan baik, tulus dan ihklas.

Jackson Pandiangan

 53 total views,  1 views today

Baca Juga :  STIKES Pemkab Jombang Gelar Wisuda Dan Pelantikan Sarjana Keperawatan, D III Keperawatan, D III Kebidanan Dan Profesi Nes Stikes

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of