Demak,RPN – Aktif di wilayah dan berada di tengah masyarakat dalam membantu menyelesaikan permasalahan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 13/Karangawen Kopda Arifin membantu aparat Kelurahan dalam menyelesaikan permasalahan warga yang lahan tembakaunya terdampak aliran air sungai yang meluap karena gorong-gorong yang pecah yang mengakibatkan air tersumbat sehingga tembakaunya mati dan tidak bisa di panen. Senin 28/09/2020.

Salah satu bentuk tanggung jawab sebagai Babinsa di Desa Brambang Kopda Arifin bersama bhabinkamtibmas dari Polsek Karangawen Bripka Fajar hadir ditengah-tengah masyarakat membantu mediasi dan menjadi penengah dalam menyelesaikan masalah tersebut. Sebagai seorang Babinsa, dirinya memiliki tanggung jawab untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan membantu menyelesaikan permasalahan warga.

Kopda Arifin menyampaikan pokok permasalahannya yaitu warga yang lahan tembakaunya terdampak aliran air sungai yang meluap karena gorong-gorong yang pecah yang mengakibatkan air tersumbat.dan tembakaunya mati sehingga tembakaunya tidak bias dipanen. Untuk itu kami melakukan mediasi untuk menyelesaikan permaslahan ini dengan memanggil ketua Rt, Ketua Rw dan perwakilan warga yang lahannya terdampak luapan air.

Babinsa menghimbau kepada kedua belah pihak yang berselisih agar setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan damai. Kopda Arifin menambahkan setiap wilayah ada babinsa, bhabinkamtibmas, ketua RW, Ketua RW dan tokoh masyarakat yang siap membantu warga dalam menyelesaikan masalah. Untuk itu, dengan adanya kami, kami berharap warga dapat hidup rukun dan bermanfaat bagi sesama. Ucap babinsa.

Adi

 18 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolsek Mranggen Dampingi Tim KPU Pekalongan di Stasiun TVRI Jateng

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of