Samosir, RPN – Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, MM menyerahkan bantuan 11 ekor Bibit Ternak Kerbau kepada Kelompok Tani di Desa Harian, Kecamatan Onan Runggu, Rabu (23/09/2020). Adapun bantuan tersebut adalah merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, turut didampingi Anggota DPRD Pardon Lumbanraja dari dapil 2 Kabupaten Samosir, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Viktor Sitinjak.

Adapun Kelompok Tani penerima bantuan bibit ternak kerbau diantaranya Kelompok Tani Sipinggan Pasu sebanyak 6 ekor dan Kelompok Tani Ina Marsiurupan sebanyak 5 ekor, dengan pagu anggaran sebesar 200 Juta bersumber dari APBD Samosir Tahun 2020.
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutannya, menyampaikan agar bantuan bibit ternak kerbau ini dipelihara sebaik-baiknya sehingga cepat berkembang biak dan bertambah banyak. Agar setiap bulan juga dilaporkan perkembangannya kepada pemerintah melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Jackson Pandiangan

 94 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bupati Samosir Serahkan 1 Unit Traktor Kepada Petani Binaan Koperasi Samosir Kasih Sinergi Waktu Panen Perdana Sayur Kol

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of