Jepara, RPN – DPD PEKAT-IB bersilaturrahmi dengan wakil ketua DPRD Kabupaten Jepara guna audensi dengan 2 Perusahaan Daerah terkait isu kinerja. Lsm PEKAT-IB diterima oleh wakil ketua DPRD dan para anggota Dewan Komisi A di ruang serba guna DPRD Jepara.

Hadir dalam audensi Wakil Ketua DPRD Junarso dan Pratikno beserta Anggota Dewan dari Komisi A yaitu H.Agus Sutisna, Hesti Nugroho dan H.Sirodj dan ketua DPD PEKAT-IB Priyo Hardono beserta anggotanya. Saat di buka oleh PLT Ketua DPRD Jepara Junarso selaku plt ketua DPRD jepara mengatakan.

“Sebenarnya audensi ini sudah di ajukan satu bulan yang lalu karena kesibukan para anggota dewan maka baru di realisasikan hari ini. dan mengharap agar audensi pembahasan permasalahan terkait dengan isu kinerja Perusahaan Daerah di jepara dapat selesai dengan lancar”. Terangnya.

LSM Pekat sendiri saat ini sedang berfokus pada kontrol sosial yang bertujuan mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi kinerja agar penyalah gunaan wewenang maupun perilaku yang merugikan instansi maupun institusi negara dapat di tekan semaksimal mungkin. Hal tidak mengenakan pun terjadi karena molor nya waktu audensi hingga tidak lengkap nya kehadiran ketiga direktur PDAM Jepara karena hanya Direktur Prabowo saja yang hadir dan mengatakan bahwa rekan nya tidak dapat hadir dan ijin ada urusan pribadi. yang akhirnya membuat audensi di tunda untuk sementara waktu.

Masih di ruangan yang sama kegiatan audensi kembali dilanjutkan terkait dengan isu permasalahan kinerja Perumda Jepara. Dan hal yang sama pun terjadi lagi karena ketidakhadiran direktur Perumda Jepara yang hanya di wakili oleh Staf PJ ESDM. maka membuat para Anggota Dewan dan Anggota LSM Pekat-ib yang hadir menjadi meradang karena kedua perusahaan plat merah tersebut dinilai tidak menghargai peran dan fungsi DPRD Jepara sebagai pengawas dari perusahaan daerah dikarenakan mereka tidak dapat hadir untuk duduk bersama dan membahas permasalahan maupun kendala yang ada saat ini.

Baca Juga :  Desa Plososari Kendal Dirikan Posko Relawan Tanggap Covid 19

H.Agus sutisna pun mengeluhkan karena ketidak hadiran para direktur utama PDAM Jepara
dan direktur Perumda Jepara.

“Seperti nya sulit sekali untuk bertemu dengan para direktur perusahaan daerah ini. bahkan, dulu waktu mereka meminta tentang permintaan tambah modal pun tidak hadir dan hanya mewakilkan kepada para staf nya. Sesibuk apa mereka saat ini hingga tidak dapat meluangkan dan mengatur waktu untuk duduk bersama”. Ujarnya.

Senada dengan anggota dewan yang lain kekecewaan pun dialami oleh lsm pekat-ib yang jauh hari sudah mengirim surat untuk audensi tersebut. “Kami sangat kecewa sekali dengan para direktur tersebut. karena sama sekali tidak menghargai keberadaan dan peran serta masyarakat dalam ikut mengawasi kinerja perusahaan daerah. karena yang hadir tidak dapat mengambil keputusan. maka, percuma saja audensi di lanjutkan. jadi kami meminta waktu untuk di atur kembali hingga para direkturnya dapat hadir”. Ujar Priyo Hardono selaku ketua LSM Pekat- IB.

J-Team

 49 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of