Demak,RPN – Operasi yustisi terus di lakukan Polsek Mranggen Demak dalam rangka upaya menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah.

Kegiatan operasi yustisi yang merupakan penerapan inpres no 6 Tahun 2020 rutin di lakukan dengan melakukan tindakan bagi para pelanggar prokes tidak memakai masker saat berada di jalan raya atau tempat umum.

Sanksi sosial diberlakukan untuk dijadikan efek jera bagi para pelanggar, terkadang dalam pelaksanaannya tim gabungan TNI-Polri serta pemerintahan TK Kecamatan di buat jengkel oleh warga yang seakan-akan acuh dengan situasi pandemi covid-19 di wilayah yang kian bertambah.

“Pakai maskernya dong…” kata petugas Polsek Mranggen yang hari ini ikut operasi yustisi di Jalan raya desa waru Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Kamis (24/09).

Giat yang di pimpin langsung Kapolsek Mranggen menjaring ratusan pelanggar dan di kenakan sanksi sosial diantaranya teguran tertulis, teguran lisan serta sanksi sosial lainnya dengan harapan menjadikan efek jera bagi para pelanggar.

Selain melakukan penindakan, dalam operasi tersebut juga di bagikan ratusan masker untuk warga supaya dapat menekan penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Mranggen Demak.

“Semoga dengan seringnya dilakukan operasi, mata rantai penyebaran covid-19 dapat di tekan dan dikendalikan,” pungkasnya.

Adi

 79 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kendaraan yang Hilang Berhasil Ditemukan, Warga Probolinggo: Terima Kasih Pak Kapolres

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of