Jombang, RPN – Pembangunan sedang Bergeliat di Desa Bulurejo Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Yang mana Progress Keran Jasmas Pemprov Jatim lewat anggota Dewan Dan P3TGAI dari BBWS Sudah Berjalan. Selain anggaran dari APBN melalui PUPR dengan Programnya P3TGAI yang dalam proses pengerjaan oleh Hippa setempat.

Juga pengerjaan beberapa saluran air lainnya juga Hotmix dikerjakan yang diperoleh dari Jasmas Pemprov Jawa Timur dengan perantara Anggota Dewan yang dikerjakan oleh pokmas setempat.

Anggaran proyek jaring aspirasi masyarakat (jasmas) yang kini disebut proyek integrasi bagi wakil rakyat di DPRD Jombang tergolong fantastis. Dua Saluran diluar Anggaran PUPR yaitu dari Anggaran Jasmas, Saluran Irigasi 2 sisi yang dikerjakan oleh Pokmas Mandiri, ketua pokmas Qosdu dan Saluran Drainase plus Duicker yang dikerjakan Pokmas Giat, ketua pokmas Zulian Agung Subagio. Satu Pokmas lainnya mengerjakan pengaspalan jalan lingkungan.

Maskuriamar salah satu Anggota panitia pokmas Mandiri, menjelaskan bahwa untuk pengerjaan saluran drainase diserahkan kepada masing masing pokmas tiap dusun. “Untuk pengerjaan kita serahkan kepada pokmas dengan sistem pengerjaan swakelola, dan dikerjakan oleh warga dusun bulurejo begitu juga Saluran Air Di Dusun Tanjung Anom dengan target pengerjaan sepuluh hari,” jelasnya.

Sementara anggota pokmas lainnya, Aminudin juga Zulian Agung Subagio berharap “Dimana memasuki new normal dimana warga masih belum stabil ekonominya, maka dengan adanya kegiatan swakelola ini kami berharap bisa sedikitnya meringankan perekonomian warga untuk beberapa minggu dan tentunya dalam pengerjaan ini selalu kita pantau,” pungkasnya. (Pamko).

 114 total views,  1 views today

Baca Juga :  RSUD Dr Soegiri Lamongan Pelayanan Terbaik, Aman dan Nyaman

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of