Jombang,RPN – Pembangunan sejumlah prasarana dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3TGAI) di Desa Mojokambang Kecamatan Bandar Kedung Mulyo Kabupaten Jombang sudah dimulai dan hamper selesai 95 persen.

Pelaksanaannya dimulai sebulan yang sebulan lalu yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh perwakilan Komisi B DPRD Kabupaten Jombang Hj. Sri Endah Wahyuningsih.

Peletakan batu pertama proyek Tampak hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Mojokambang Naning Setyowati, BPD Mojokambang dan masyarakat desa setempat.

Kepala Desa Mojokambang Naning Setyowati mengatakan, proyek P3TGAI ini bersumber dari Dana APBN Sebesar Rp.195.000.000,- merupakan usulan dari Hj.Sri Endah Wahyuningsih, anggota Komisi B DPRD Fraksi PDI-P Kabupaten Jombang kepada Hj.Sadarestuwati, anggota DPR-RI Fraksi PDI-P lebih akrab dipanggil Mbak Estu yang bermitra dengan Kementerian PUPR.

Semoga dengan adanya proyek P3TGAI di Desa Mojokambang bisa membuat Desa Mojokambang menjadi lebih makmur, sejahtera dan membuat hasil panen lebih baik lagi,” ujar Naning Setyowati.

Sementara itu Jumain Ketua Hippa Donotirto yang didampingi Jumain, Bendahara Hippa menyampaikan hal senada bahwasannya Program tersebut bersifat swakelola dan merupakan kegiatan padat karya tunai (PKT) sebagai mana yang diintruksikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk membantu perekonomian masyarakat akibat covid19.

Suhadi berharap program pembangunan saluran air ini bisa memberikan manfaat dari sisi sosial maupun ekonomi terutama masyarakat petani. “Kami atas Nama Hippa Donotirto mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintahan Desa juga pihak terkait terutama BBWS Brantas sehingga program ini bisa terealisasi (Pamko)

 49 total views,  1 views today

Baca Juga :  Hippa Tani Makmur Alang alang Caruban Realisasikan Program P3tgai 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of