Jepara,RPN – Dalam rangka percepatan penanganan covid 19 Khususnya di wilayah Kabupaten Jepara, Kapolres Jepara bersama dengan Forkopimda melaksanakan giat sosialisasi dan patroli gabungan meninjau giat masyarakat guna menegakkan disiplin protokol kesehatan, Jumat (25/09/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Jepara Satu dan Pasar Jepara dua ini diikuti Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan realisasi dari Inpres No.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Jepara.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar warga Jepara selalu menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Kapolres menambahkan, bagi warga yang terkena razia, dikenai sanksi teguran berupa diantaranya seperti menyanyi, Push-up hingga mengucapkan Pancasila di depan umum.

Kapolres juga menjelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya menemukan banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal penggunaan masker.

Pagi ini terdapat 64 orang pelanggar protokol kesehatan diantaranya tidak pakai masker dan jaga jarak.

“Padahal adanya protokol kesehatan itu merupakan vaksin dalam penyebaran virus corona, tapi masyarakat belum menyadari hal itu”, ucapnya.

Kapolres juga berharap, dengan adanya Operasi Yustisi tersebut supaya masyarakat menjadi lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Dp-jpr

 90 total views,  1 views today

Baca Juga :  Detik - Detik Proklamasi HUT RI ke 75 Oleh Komunitas PTM PONDASI RW 10 - PSA

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of